KIOS OJO KEOS : Tempatmu Baca Buku,Minum Kopi, Dan Aktualisasi Seni

Published by fwahyuudi on

Pada tahun 2018, Band Efek Rumah Kaca membuka ruang komunitas untuk bertukar pikiran,gagasan dan ide tentang musik,seni,sejarah, dan budaya. Ruang ini bernama KIOS OJO KEOS. Tempat ini semacam kafe buku, yang tidak lain adalah bisnis warung kopi yang merangkap menjadi kios buku. Ditempat ini kalian bisa membeli berbagai buku yang anti mainstream atau istilahnya “Non Best Seller”. Buku buku yang dijual ditempat ini adalah buku alternatif yang diterbitkan oleh para penerbit independen. Selain daripada buku buku seperti itu, Pengelola tidak mau menjualnya. Desain peletakan rak rak yang sangat artistik juga akan semakin memanjakan mata kalian dalam membeli buku. Kalian akan kenyang dengan kehangatan dan kenyamanan dalam membaca buku ditempat ini. Di kafe ini, pengunjung dapat membaca buku buku yang tersedia secara gratis, namun jika ingin dibawa pulang tentu saja kalian harus membayarnya, oke?

Pengelola mengaku sebelum tempat itu dibuka, dulu mereka hanya berjualan buku online di platform Instagram saja. Pembelinya sangat sepi saat itu namun saat tempat itu dibuka, semua berubah drastis. Pengunjung dan pembeli buku mereka meningkat pesat. Seiring dengan berjualan buku, mereka juga menyediakan kopi kopi terbaik berjenis Robusta. Bagi kalian para pecinta kopi dan literasi, tempat ini adalah benar benar surganya. Sangat mengenyangkan dalam hal literasi maupun kopi.

Kios Ojo Keos juga sering mengadakan pementasan seni, seperti pertunjukan musik dan pembacaan puisi. Disini juga terdapat kegiatan kegiatan rutin seperti diskusi, Ngaso Malam Kamis (Suatu acara bincang bincang tentang Isu HAM yang diadakan setiap Rabu Malam), dan penayangan film film dokumenter. Pengelola berharap para pengunjung dapat memiliki pemikiran yang terbuka saat usai ngopi dan mengikuti berbagai kegiatan ditempat ini. Jika kamu tertarik datang, ada beberapa kopi yang bisa kamu nikmati, yang namanya diambil dari lagu lagu Band Efek Rumah Kaca. Seperti:

  1. Tubrukmu Membiru Takis
  2. Latte Latte Pemalu
  3. Insomnia
  4. Cappucinta Melulu
  5. Banyak Soda Disana

Soal harga sangat bersahabat, sebanding dengan kenyamanan yang diberikan. Disini juga kalian dapat bertemu dengan para personil Band Efek Rumah Kaca, jadi bagi kalian yang mengidolakan mereka jangan sampai menyesal karena tidak datang ketempat ini ya. Kafe Buku ini buka setiap hari, dan pada setiap harinya akan ada kegiatan yang diselenggarakan. Jadi datang yaaa.

Selamat menikmati kopi dan bukumu, kawan.

Sumber


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *